Sukses

Top 3 News: Cerita Istri Pollycarpus Saat Suami Lawan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Top 3 News hari ini mengungkap kabar meninggalnya Pollycarpus Budihari Prijanto, mantan pilot Garuda Indonesia yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Hera, istri almarhum menceritkan, sebelum sang suami mengembusakan nafas terakhirnya, dia sempat dirawat secara intensif di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina (RSPP) selama 17 hari. 

Dan selama itu, kondisi Pollycarpus terus memburuk hingga akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu, 17 Oktober kemarin.

Hera mengaku meski dirinya tak bisa lagi melihat jenazah suami tercinta untuk terakhir kalinya, ia akan tetap akan berada di rumah sakit sampai jenazah Pollycarpus dimakamkan.

Dan pada hari ini, Minggu (18/10/2020), mantan terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib ini akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Pollycarpus yang meninggal dunia akibat infeksi virus Corona akan dimakamkan sesuai protokol Covid-19. Hera menyebut, jenazah akan langsung dibawa dari RSPP sekitar pukul 07.00 WIB. 

Berita terpopuler lainnya di News Liputan6.com terkait napi narkoba asal China yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. Cai Changpan ditemukan tewas bunuh diri di hutan Jasinga, Bogor, Sabtu, 17 Oktober kemarin.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, informasi tersebut didapat dari satpam pabrik pembakaran ban bekas di hutan Jasinga. Jenazahnya lalu dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diautopsi. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 17 Oktober 2020:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

1. Cerita Perjuangan Pollycarpus Lawan Covid-19

Hera, istri mendiang Pollycarpus Budihari Prijanto, membenarkan mantan pilot Garuda Indonesia sekaligus anggota Badan Intelijen Nasional (BIN) itu meninggal karena Covid-19 akibat infeksi virus Corona.

"Iya, terinfeksi virus C-19 (Covid-19)," ujar Hera soal Pollycarpus, Sabtu (17/10/2020).

Dia menceritakan, sebelum meninggal, sang suami sudah dirawat secara intensif di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina (RSPP).

Eks terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib ternyata sudah dirawat selama 17 hari (sebelumnya disebut 16 hari).

Menurut dia, kondisi Pollycarpus semakin lama makin turun. Kondisi yang memburuk ini membuatnya tutup usia pukul 17.00 WIB.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Pollycarpus Dimakamkan Minggu 18 Oktober Pagi

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon akan menjadi tempat persemayaman terakhir almarhum Pollycarpus. 

Menurut keterangan istri almarhum, jenazah Pollycarpus akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan pasien meninggal Covid-19, Minggu, 18 Oktober 2020.

"Iya, pemakaman besok jam 7 pagi,"ungkap Hera, istri almarhum Pollycarpus, Sabtu (17/10/2020).

Pemakaman Pollycarpus akan dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu, tidak akan dibawa pulang ke rumah untuk disemayamkan, melainkan langsung dibawa pihak rumah sakit menuju pemakaman yang sudah ditunjuk pemerintah.

"Tapi seluruh keluarga standby di RSPP, untuk pemakaman besok pagi," jelas Hera. 

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Tewas Gantung Diri, Cai Changpan Napi Kabur Lapas Tangerang Diautopsi di RS Polri

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan napi narkoba asal China yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang, Cai Changpan alias Cai Ji Fan ditemukan tewas di Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (17/10/2020).

Kini, jenazah Cai Changpan diautopsi di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Yusri menerangkan, temuan ini berawal saat pihaknya mendapatkan informasi dari keamanan pabrik pembakaran ban bekas di Hutan Jasinga, Bogor. Menurut keterangan satpam, Cai Changpan sering bermalam di sana.

Menurut Yusri, satpam tersebut bahkan sempat diancam oleh yang bersangkutan jika melaporkan tentang keberadaannya ke pihak luar.

Yusri menerangkan, pihaknya masih mendalami soal dugaan kasus bunuh diri yang bersangkutan. Pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi dalam kasus bunuh diri napi yang kabur ini.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: