Sukses

HUT PDIP ke-51, Prabowo Kirim Karangan Bunga

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengirimkan karangan bunga untuk PDIP, yang merayakan hari jadinya yang ke-51.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengirimkan karangan bunga untuk PDIP, yang merayakan hari jadinya yang ke-51. Karangan bunga tersebut berada di antara karangan bunga lainnya, diletakkan di dekat lobi utama gedung DPP Partai PDIP, di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

"Dirgahayu ke-51 PDI Perjuangan, Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra," tertulis di karangan bunga tersebut.

Prabowo memiliki sejarah panjang dengan partai berlambang Banteng ini. Ia pernah menjadi cawapres Megawati pada Pilpres 2009.

Kala itu PDIP dan Gerindra, yang ada di barisan oposisi, berkoalisi menghadapi capres Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono; dan Jusuf Kalla-Wiranto. Pasangan yang lebih dikenal dengan sebutan Mega-Pro ini mengakhiri Pilpres 2009 dengan raihan 26,79% suara.

Lima tahun kemudian, Megawati memilih mencalonkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden. Sementara Prabowo menjadi lawan Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akrab

Mereka pun kembali akrab saat Megawati dan Prabowo bertemu usai Pilpres 2019. Keduanya bertemu di kediaman Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat. Megawati kala itu menyiapkan makanan khusus untuk makan siang dengan Prabowo.

Dan, pada 8 Agustus 2019 Prabowo pernah hadir di kongres V PDIP di Bali termasuk saat mengundang Megawati di peresmian patung presiden ke-1 RI Soekarno atau Bung Karno di Gedung Kementerian Pertahanan 2021 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini