Sukses

Cuaca Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Jakarta Hujan Ringan 01 Oktober 2020

Sementara, cuaca pagi di wilayah Depok, Bekasi, dan Bogor cerah berawan, sedangkan Tangerang bakal diselimuti awan tebal.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca cerah berawan diperkirakan akan mendominasi seluruh wilayah DKI Jakarta hari ini, Kamis (30/9/2020). Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisi tersebut akan berlangsung hingga malam nanti.

Meski begitu ada sejumlah titik di Ibu Kota yang diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan siang nanti. Keduanya yaitu wilayah Jakarta Selatan dan timur Ibu Kota. 

Lewat peringatan dininya, BMKG juga mengungkap adanya potensi hujan sedang hingga lebat di sejumlah kota penyangga Jakarta hari ini.

Selain hujan, angin kencang serta petir dilaporkan akan terjadi di wilayah Bogor, Kota Bogor, Depok, Kota Bekasi dan Bekasi serta sejumlah kota di Provinsi Jawa Barat lainnya.

"Waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir di wilayah Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, Kota Sukabumi, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Karawang, Subang, Sumedang, Bandung Barat, Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Garut, Majalengka, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, dan Kuningan pada waktu siang/sore hingga malam hari," tulis BMKG di laman resminya. 

Namun, pagi ini, cuaca di wilayah Depok, Bekasi, dan Bogor cerah berawan, sedangkan Tangerang bakal diselimuti awan tebal.  

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan Cerah  Cerah Berawan
Bekasi Cerah Berawan Hujan Petir Cerah Berawan
Depok Cerah Berawan Hujan Petir Cerah Berawan
Bogor Cerah Berawan Hujan Petir Berawan
Tangerang  Berawan Berawan Tebal Berawan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.