Sukses

Cuaca Hari Ini: Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Hari 30 September 2020

Tak ada hujan maupun cuaca berawan yang bakal membayangi kelima wilayah Ibu Kota dan Kepulauan Seribu hingga malam nanti. Bagaimana keempat kota penyangga Jakarta?

Liputan6.com, Jakarta Cuaca cerah diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta hari ini, Rabu (30/9/2020). 

Tak ada hujan maupun cuaca berawan yang bakal membayangi kelima wilayah Ibu Kota dan Kepulauan Seribu hingga malam nanti. 

Langit cerah berawan juga dilaporkan BMKG terjadi di kempat kota penyangga Jakarta yang meliputi Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang pagi ini.

Namun, kondisi cuaca tersebut diperkirakan tak akan bertahan lama. BMKG memperingatkan adanya potensi hujan dan angin kencang di sejumlah wilayah pada siang hingga malam nanti.

"Waspada terjadinya hujan yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir di wilayah Bogor, Kota Depok, Cianjur, Bandung barat, Kota Cimahi dan Sukabumi pada waktu siang/sore hingga malam hari," ungkap BMKG di peringatan dini cuaca-nya hari ini. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah  Cerah Berawan  Cerah
 Jakarta Pusat  Cerah  Cerah  Cerah
 Jakarta Selatan  Cerah  Cerah Berawan  Cerah
 Jakarta Timur  Cerah  Cerah Berawan  Cerah
 Jakarta Utara  Cerah  Cerah  Cerah
 Kepulauan Seribu  Cerah  Cerah  Cerah
Bekasi Cerah Berawan Cerah Berawan  Cerah Berawan
Depok Cerah Berawan Cerah Berawan Cerah Berawan
Bogor Cerah  Cerah Cerah Berawan
Tangerang Cerah Berawan Cerah Berawan Berawan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.