Sukses

Perkuat Akses Layanan Kesehatan, Pemprov DKI Luncurkan Program PSBB OK

Warga Jakarta juga dapat melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter-dokter terpercaya yang memiliki izin lengkap dan sangat berpengalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Good Doctor Technology Indonesia dan Grab Health meluncurkan program Promo Spesial Bebas Ongkir atau yang disingkat PSBB OK. Melalui program ini masyarakat Jakarta dapat mengakses layanan telemedicine atau dan telekonsultasi selama 24 jam hingga satu bulan ke depan.

Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengatakan, pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Program ini membantu masyarakat Jakarta, terutama yang sedang mengalami masalah kesehatan, membeli produk kesehatan secara nyaman dan gratis biaya pengiriman.

"Warga Jakarta jika membutuhkan obat bisa membeli produk kesehatan di platform kami yang bekerjasama dengan lebih dari 550 apotek di seluruh wilayah Jakarta. Tidak ada minimal pembelanjaan semua gratis ongkir. Semoga ini bisa membuat masyarakat lebih nyaman, terutama segmen masyarakat yang memiliki kebutuhan tertentu seperti penyakit kronis yang membutuhkan obat secara berkelanjutan," ungkap Danu, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Danu menjelaskan, warga Jakarta juga dapat melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter-dokter terpercaya yang memiliki izin lengkap dan sangat berpengalaman.

Informasi-informasi terkini terkait kebijakan maupun program bidang kesehatan dari Pemprov DKI Jakarta bisa dibaca di platform Good Doctor salah satu contohnya yakni, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Kami mengusulkan dokter-dokter yang berpengalaman di rumah sakit terpercaya, dan pernah melalukan ribuan konsultasi sebelumnya," kata Danu seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman, Suharti menyambut baik program PSBB OK ini.

Menurutnya, program kolaborasi ini sangat penting dalam membantu masyarakat Jakarta, termasuk di Kepulauan Seribu, mengakses produk maupun layanan kesehatan dengan praktis dan nyaman.

"Masyarakat jakarta bisa membeli obat di apotik dengan ongkos gratis. Ini tentunya membantu mereka untuk tetap di rumah. Kami tentunya membuka kerjasama dengan yang lain untuk pelayanan terhadap kebutuhan dan edukasi pada masyarakat," ungkap Suharti.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi Masker Bedah

Bersamaan dengan itu, PT Good Doctor Technology Indonesia juga menyerahkan donasi 50.000 masker medis yang akan diberikan kepada tenaga medis dan kesehatan di fasilitas-fasilitas kesehatan di Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengucapkan terima kasih kepada Good Doctor yang membantu kelancaran PSBB di wilayah DKI Jakarta melalui program PSBB OK hingga menyalurkan donasi berupa 50.000 masker bedah untuk tenaga medis DKI Jakarta.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin mematuhi aturan PSBB, dengan tetap tinggal di rumah, menggunakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah, cuci tangan dengan benar secara teratur, selalu menjaga jarak, dan senantiasa menjaga kesehatan. Kedisiplinan kita semua menjadi salah satu kunci keberhasilan PSBB di Jakarta dan tentu akan bisa mengurangi penyebaran Covid-19," tandas Widyastuti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • PSBB OK