Sukses

Data per 22 September, Kasus Pasien Meninggal Covid-19 Tertinggi Hari Ini di Jateng

Jakarta masih menempati urutan dengan jumlah pasien corona tertinggi hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan temuan kasus Covid-19 harian, pada Selasa (22/9/2020) tembus di atas angka empat ribu kasus, yakni mencapai 4.071.

Temuan ini berasal dari laporan temuan kasus di hampir semua provinsi. Sehingga temuan kasus Covid-19 secara nasional mencapai 252.923 kasus. Kurang dari 50 ribu lagi akan mencapai 300 ribu kasus.

Hari ini juga sejumlah daerah melaporkan angka pasien meninggal akibat virus Corona. Tercatat sebanyak 160 pasien Covid-19 dilaporkan meninggal pada hari ini.

Terdapat lima provinsi dengan angka kematian pasien Covid-19 harian tertinggi pada hari ini. Kelimanya masing-masing menyumbang angka korban meninggal Covid-19 di atas 10 orang.

Jawa Tengah menjadi provinsi dengan laporan pasien meninggal terbanyak pada hari ini. Yaitu mencapai angka 42 pasien meninggal. Besarnya angka pasien meninggal ini cukup mengherankan, pasalnya jika dibandingkan dengan beberapa daerah lain, angka temuan kasus Covid-19 di Jawa Tengah relatif lebih kecil. Namun justru laporan angka pasien meninggalnya paling tinggi di antara provinsi lain hari ini.

Selanjutnya ialah DKI Jakarta dengan laporan pasien meninggal mencapai 30 orang. Jakarta juga menjadi daerah dengan tingkat temuan kasus Covid-19 tertinggi, yakni mencapai 1.236 kasus. Tingkat kesembuhan pasien juga tinggi yaitu mencapai 843 pasien.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

25 Pasien Corona Meninggal di Jatim

Daerah selanjutnya dengan laporan pasien meninggal tertinggi adalah Jawa Timur yang menyumbang pasien meninggal sebanyak 25 pasien. Kemudian diikuti oleh Banten dengan laporan pasien meninggal sebanyak 16 orang.

Jawa Barat menjadi provinsi di urutan terakhir yang melaporkan temuan pasien meninggal di atas 10. Jabar melaporkan temuan pasien meninggal sebanyak 11 pasien.

Secara nasional, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal pada hari ini mencapai 160 pasien. Sehingga total pasien meninggal sampai hari ini menembus angka 9.837 pasien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.