Sukses

Gerindra Bantu Pemda Lampung Hadapi Covid-19

Partai Gerindra terus berusaha membantu mengurangi beban pemerintah, khususnya pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra terus berusaha membantu mengurangi beban pemerintah, khususnya pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dalam menangani Covid-19, tidak bisa dilakukan sendiri. Semuanya harus bersama-sama.

"Tidak ada cara lain untuk menanggulangi Virus Corona ini selain masyarakat, partai politik, dan pemerintah sama-sama bersatu. Apapun asal kita, kepentingan kita, semua harus bersatu untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini," kata Muzani dalam keterangannya, Senin (21/9/2020).

Salah satu yang dilakukan pihaknya membantu Gubernur Lampung Arinal Djunaedi menangani pandemi Covid-19. Yakni, memberikan sejumlah alat tes.

"Yang kita akan berikan ini 5.000 alat tes PCR dan enam unit ventilator. Bantuan ini kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona di Lampung," ungkap Muzani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Membantu

Dalam kesempatan itu, Muzani mengingatkan peran penting dalam menangani pandemi covid-19 terletak di tangan masyarakat. Menurut dia, kuncinya ada di disiplin.

"Lambat laun pertumbuhan ekonomi yang sempat minus dan daya beli masyarakat yang sempat turun kita yakini akan membaik. Kuncinya masyarakat bersatu dan disiplin mematuhi prokotol kesehatan agar berhenti dari lingkaran virus covid-19," jelas Muzani.

Menurut dia, tak ada yang tak mungkin jika dilakukan bersama-sama.

"Sejarah membuktikan, bersatunya rakyat, pemerintah dan kekuatan-kekuatan lain tidak bisa digoyahkan. Ini momen untuk menyelamatkan anak bangsa dan cucu kita dalam menghadapi pandemi covid-19," tukas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.