Sukses

Fachrul Razi: Siapapun Bisa Terkena Covid-19, Mari Patuhi Protokol Kesehatan

Menteri Agama Fachrul Razi, positif Covid-19. Kepada masyarakat Indonesia, dia pun menitipkan pesan kesehatan untuk tetap taat protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Fachrul Razi, positif Covid-19. Kepada masyarakat Indonesia, dia pun menitipkan pesan kesehatan untuk tetap taat protokol kesehatan.

"Siapapun bisa terkena Covid-19 ini, tidak ada kecuali, mari jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan," kata Fachrul dalam siaran pers diterima, Senin (21/9/2020).

Fachrul menambahkan, kepada masyarakan Indonesia agar bisa saling mengerti kondisi pandemi Covid-19. Menurutnya, salah satu kunci pertahanan, selain protokol kesehatan, adalah saling dukung antar warga.

"Mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar semoga pandemi ini bisa segera teratasi," ujar dia.

Karenanya, Fachrul meminta kepada jajaran Kementerian Agama agar tetap menjalankan program layanan keagamaan tetap berjalan dengan kordinasi protokol Covid-19.

"Menag minta agar program-program dan layanan keagamaan tetap berjalan. Koordinasi akan tetap dilakukan melalui daring," dia menandasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Baik

Meski dinyatakan positif Covid-19, Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal menegaskan, kondisi Fachrul Razi dalam keadaan baik dan tanpa gejala yang mengkhawatirkan.

"Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," jelas dia.

Kevin menambahkan, saat ini Fachrul Razi menjalani isolasi dan istirahat. Hal ini dilakukan sebagai komitmen taat protokol kesehatan.

"Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Mohon doanya," tandas Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.