Sukses

Wali Kota Jakut: Camat Kelapa Gading yang Meninggal karena Covid-19 Dikenal Santun

Camat Kelapa Gading Muhamad Harmawan yang wafat usai terpapar Covid-19 karena virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Camat Kelapa Gading Muhamad Harmawan yang wafat usai terpapar Covid-19 karena virus Corona. Wakil Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijiatmoko mengenang sosok mendiang Muhamad Harnawan.

Dia menilai Muhamad Harmawan merupakan sosok dengan pribadi yang santun.

Saat melepas jenazah menuju Taman Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Jakarta Utara pada Sabtu 19 September 2020, Sigit menyampaikan duka mendalam dengan meninggalnya pejabat Pemkot Jakarta Utara itu karena Covid-19.

"Harmawan adalah sosok yang santun dan pekerja keras," ujar Sigit seperti dilansir Antara, Minggu (20/9/2020).

Kepergian Camat Kelapa Gading yang sudah bertugas sejak 2019 ini menjadi kehilangan terbesar bagi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang tengah berjuang dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Almarhum menghebuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso pada pukul 11.50 WIB karena ARDS dan hiperkoagulopati akibat infeksi Covid-19.

"Tentu ini kehilangan yang amat besar. Beliau punya dedikasi dan loyalitas yang tinggi, dan sosok Ayah yang amat menyayangi keluarga," ujar Sigit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mohon Maaf

Sigit mewakili keluarga menyampaikan ucapan permintaan maaf kepada seluruh warga yang mengenal almarhum Muhamad Harmawan, apabila semasa hidupnya pernah berbuat salah.

"Atas nama Almarhum, atas nama keluarga, saya juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama beliau bertugas, di dalam berinteraksi, ada tutur kata yang salah dari beliau. Insya Allah kita semua sudah memaafkan dan yang dikenang adalah budi baik dari Almarhum," tutur Sigit.

Kesantunan almarhum Camat Kelapa Gading Muhamad Harmawan juga dikenang oleh rekan sesama camat, yakni Camat Tebet, Kota Jarta Selatan, Dyan Airlangga.

Dyan menyebutkan kenal dekat almarhum sejak tahun 2001 dan pernah sama-sama bertugas di wilayah Jakarta Utara.

"Beliau pribadi yang baik, santun, cerdas, senior STPDN yang bijak dan mengayomi," ujar Dyan.

Harmawan wafat di usia 47 tahun, meninggalkan seorang istri dan dua anak laki-laki. Untuk diketahui, Harmawan menjabat sebagai Camat Kelapa Gading sejak 2019.

Sebelumnya, ia pernah menjadi staf Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kasubag Verifikasi Bagian Keuangan Setko Administrasi Jakarta Utara tahun 2005-2008, Kasubag Anggaran Bagian Keuangan Setko Administrasi Jakarta Utara tahun 2008-2014, Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum dan Protokol Setko Administrasi Jakarta Utara tahun 2015-2016, serta Kabag Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Setko Administrasi Jakarta Utara tahun 2017-2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.