Sukses

Inspeksi ke TPU Pondok Ranggon, Anies: 45 Jenazah Dimakamkan pada Sabtu 19 September

TPU Pondok Ranggon merupakan salah satu lokasi pemakaman khusus untuk jenazah dengan protokol kesehatan terkait virus corona atau Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi ke Tempat Pemakaman Umum atau TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (19/9/2020) malam.

Hal tersebut berdasarkan unggahan Anies di media sosial instagram @aniesbaswedan. Dia juga menyempatkan mengobrol dengan para penggali kubur.

"Gundukan tanah itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini (Sabtu) dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam," kata Anies.

TPU Pondok Ranggon merupakan salah satu lokasi pemakaman khusus untuk jenazah dengan protokol kesehatan terkait virus corona atau Covid-19.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengimbau agar masyarakat selalu melaksanakan protokol yang telah ditetapkan saat melakukan aktivitas.

"Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker," ucap Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penambahan Kasus

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyatakan ada penambahan jumlah kasus Covid-19 sebanyak 932 pada Sabtu (19/9/2020).

Dengan penambahan tersebut jumlah akumulasi pasien Covid-19 di Jakarta mencapai 61.807 orang.

"Dari jumlah total kasus tersebut, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 47.260 dengan tingkat kesembuhan 76,5 persen," kata Dwi dalam keterangan pers.

Lalu sebanyak 13.001 orang masih dirawat atau melakukan isolasi. Sedangkan total 1.546 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,5 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.