Sukses

Positif Covid-19, Rektor IPB Sempat Beri Sambutan Pertemuan Alumnus

Rektor IPB Arif Satria positif terinfeksi Covid-19 setelah ia melakukan tes swab pada Jumat, 18 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta Meski terkonfirmasi positif COVID-19, Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Arif Satria mengaku  sempat memberi sambutan dalam Forum Silaturahmi Alumni (FSA) VI 2020, Sabtu pagi tadi. 

"Tadi pagi saya memberi sambutan pertemuan akbar alumni IPB," ungkapnya dilansir Antara, Sabtu (19/9/2020). 

Kepada para alumnus IPB, Arif mengaku dirinya sempat memberi pesan alam acara yang diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting dan YouTube, mulai pukul 08.00 hingga 12.05 WIB.

Kendati dirinya telah dinyatakan positif COVID-19 dari hasil tes usap mandiri, selaku rektor, ia tetap memutuskan beraktivitas secara virtual.

"Saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tanggung jawab saya selaku rektor melalui koordinasi secara virtual. Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh," kata Rektor IPB ini. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diketahui dari Tes Swab

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Hal itu diketahui setelah ia melakukan tes swab pada Jumat, 18 September 2020.

"Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan test swab pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," kata Arif dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/9/2020).

Kendati terkonfirmasi positif, Arif mengaku dirinya merasa baik-baik saja. Ia pun seperti biasa melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pimpinan di IPB.

"Alhamdulillah pada saat ini saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tanggung jawab saya selaku rektor melalui koordinasi secara virtual," kata dia.

Rektor IPB ini mengatakan, dia akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.