Sukses

Luhut: Jangan Nyinyir Kalau Enggak Mengerti Masalah

Luhut mengatakan, bahwa pemerintah memiliki tim yang mumpuni untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Pandjaitan meminta, semua pihak kompak dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dia juga minta agar tidak ada yang nyinyir jika tidak mengerti masalah yang ditangani pemerintah dalam menangani Covid-19 ini.

"Tanpa disiplin yang kuat, tanpa melakukan aturan yang kuat, tanpa implementasi terhadap semua ketentuan ini, apa pun yang kita kerjakan tidak akan bagus. Jadi bangsa ini harus kompak. Jadi saya sekali lagi ngomong mungkin agak sedikit keras, jangan terlalu nyinyir kalau ndak mengerti masalah," tegasnya dalam konpers virtual, Jumat (18/9/2020).

Luhut mengatakan, bahwa pemerintah memiliki tim yang mumpuni untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini.

"Jadi tidak usah merasa bahwa ini tidak bisa, ini tidak bisa. Anda belum pernah bekerja, kan? Jadi nggak usah berkomentar kalau belum paham," tambah Luhut.

Dia mengatakan, personel TNI-Polri akan dikerahkan dalam rangka pendisiplinan penanganan Covid-19. Menurutnya, belakangan ini patroli sudah makin ketat.

"Terkait jumlah personel TNI-Polri yang dikerahkan, nanti bisa dijelaskan oleh dan Jenderal Andika maupun Komjen Gatot. Dan tentu ini akan berpengaruh hasilnya di lapangan. Tapi sepanjang yang kami tahu sekarang, karena sejak dua hari lalu kami sudah briefing, Anda bisa lihat patroli itu sudah makin ketat," ujarnya.

Menko Maritim dan Investasi itu menambahkan, pengetatan penanganan Covid-19 ini memperhatikan keseimbangan dengan pergerakan ekonomi. Meski tidak mudah, jika dilakukan kompak pasti bisa dilewati.

"Tak mudah, tapi kalau kita kerjakan ramai-ramai pasti bisa," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Periksa ke Jika Ada Gejala

Purnawirawan TNI itu juga mengimbau kepada masyarakat segera melakukan pengecekan ke rumah sakit apabila ada gejala Covid-19 sekecil apa pun. Menurutnya, harus segera ada tindakan ke dokter bila ada gejala corona.

"Seperti panas badan, batuk, sesak napas, supaya segera masuk ke dokter untuk pengecekan, hilang indra penciuman. Ya ini tadi adviser saya, jadi kalau saya ndak ngerti, teman-teman media ada di keliling saya yang pintar-pintar, jadi jangan ada yang nyinyir juga itu," tandasnya.

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luhut Binsar Pandjaitan kini menjabat sebagai Menkopolhukam di pemerintahan era Presiden Joko Widodo
    Luhut Binsar Pandjaitan kini menjabat sebagai Menkopolhukam di pemerintahan era Presiden Joko Widodo

    Luhut Binsar Pandjaitan

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19