Sukses

Anies: Sekda DKI Saefullah Sosok Pekerja Keras

Liputan6.com, Jakarta - Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Dia sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengenang Saefullah sebagai sosok yang sangat baik dan pekerja keras.

"Pak Saefullah pekerja keras bekerja sampai jam 1 pagi, kita sama-sama, jam 5 sudah di tempat kerja lagi. Kita semua dengan saya, beliau jauh senior hadir, stamina luar biasa, semangat luar biasa. Putra Betawi patut dibanggakan," kata Anies dalam wawancara daring, Rabu (16/9/2020).

Mewakili warga DKI Jakarta, Anies mengaku kehilangan sosok Sekda DKI Saefullah.

"Kita benar-benar kehilangan putra Betawi," ujar Anies. 

2 dari 3 halaman

Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia

Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun... Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS ...," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu.

Anies meminta agar didoakan dan segera dilakukan salat gaib untuk almarhum Saefullah.

"Mohon doakan. Bagi semua, segera ambil air wudu dan siang ini kita semua selenggarakan salat gaib untuk almarhum," ujarnya.

Sebelumnya Saefullah disebut positif Covid-19.

"Inalillahi waina ilaihi rojiun, benar telah meninggal dunia Pak Sekda. Semoga amal perbuatannya diterima di sisi Allah. Beliau orang sangat baik," kata Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi saat dikonfirmasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: