Sukses

Ma'ruf Amin: Serapan Anggaran Kesehatan Lancar, Bukti Pemerintah Punya Solusi Hadapi Corona

Ma'ruf mengatakan, pemerintah tengah membangun kepercayaan masyarakat bahwa pandemi dapat ditangani dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengakui dampak pandemi Covid-19 alias virus Corona dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Termasuk masyarakat berpenghasilan menengah ke atas.

"Pandemi menimbulkan perasaan tidak aman bagi mereka untuk melakukan kegiatan ekonomi, termasuk belanja dan konsumsi," kata Ma'ruf saat memimpin Rapat Perkembangan Pelaksanaan Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat (13/8/2020).

Menyiasati hal itu, lanjut Ma'ruf, pemerintah hingga kini terus membangun kepercayaan masyarakat bahwa pandemi dapat ditangani dengan baik. Caranya, dengan melakukan penyerapan anggaran yang baik di bidang kesehatan.

"Penyerapan anggaran yang baik di bidang kesehatan, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mencari solusi untuk melawan virus," yakin dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Tanggulangi Corona

Ma'ruf menambahkan, penyerapan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) di bidang kesehatan adalah kunci untuk menanggulangi pandemi.

"Akan terbangun kepercayaan masyarakat sehingga mereka merasa nyaman untuk melakukan kegiatan ekonomi kembali. Inilah satu-satunya jalan bagi kita untuk memutar kembali roda perekonomian,” dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.