Sukses

5 Karyawan di Wisma Antara Terpapar Covid-19, Wakil Wali Kota Jakpus Lakukan Sidak

Liputan6.com, Jakarta Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi mengaku telah melakukan sidak ke Kantor Wisma Antara Jakarta Pusat pada Senin (10/8/2020). Dia mengatakan kegiatan sidak karena mendapatkan informasi dari Dinas Ketenagakerjaan terkait adanya lima karyawan yang terpapar virus Corona atau Covid-19. 

"Kita tinjau, kita cek ke ruangan, bener. Cuma mereka akhirnya gitu karena memang empat orang dari reporter setelah kena di luar dan di swab lagi di kantor. Dan satu orang cleaning service," kata Irwandi saat dihubungi, Senin (10/8/2020). 

Dia menjelaskan satu orang cleaning service tersebut diketahui sempat pulang kampung saat perayaan Idul Adha dan belum kembali bekerja di Wisma Antara.

Irwandi mengaku telah berkoordinasi dengan Sudin Kesehatan agar meminta hasil uji swab seluruh pegawai.

"Pihak kantor mengaku sudah uji swab seluruh pegawai. Jadi sekarang kami tinggal menunggu hasilnya," ucapnya.

Selain itu, dari hasil sidak Irwandi juga menemukan pelanggaran protokol kesehatan di lantai 19. Yakni tidak ada jaga jarak hingga tidak disediakannya untuk mencuci tangan. 

"Saya bilang harus pakai protokol kesehatan, bangkunya harus berjarak, harus ditaruh hand sanitizer, disinfektan, itu gak ada. Jadi tolong itu tutup satu hari, dirapikan, habis itu ya buka lagi," jelasnya. 

 

2 dari 3 halaman

Kasus Terus Bertambah

Sementara itu, jumlah kasus positif Corona atau Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 1.687 orang pada Senin (10/8/2020).

Dengan begitu, maka total akumulatif 127.083 orang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Sementara itu, jumlah kasus sembuh pada hari ini ada 1.284 orang.

Sedangkan jumlah kumulatif yang dinyatakan sembuh sebanyak 82.236 orang. Kemudian, untuk pasien meninggal pada hari ini berjumlah 42 orang dan total akumulatif ada 5.765 orang. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: