Sukses

Sinyal Koalisi PDIP-Gerindra di 2024, PKS: Kami Akan Usung Kader

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang dihelat di Kompleks Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). Megawati diketahui menyampaikan sambutannya melalui virtual.

Dalam sambutannya, Megawati memuji kongres yang digelar di tengah pandemi tersebut. Menurutnya atmosfer kongres lekat akan semangat patriotisme karena berdiri kokoh di atas fundamen ideologi negara Pancasila.

Kemesraan pimpinan Partai Banteng dengan Burung Garuda itu ditafsirkan banyak pihak membuka potensi untuk berkoalisi pada Pemilu 2024 mendatang. Menanggapi hal itu Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera merespons positif sinyal koalisi antara Gerindra dengan PDIP di 2024 mendatang.

"Bagus," jawab Mardani kala ditanya Liputan6.com soal gelagat koalisi tersebut, Minggu (9/8/2020).

Saat ditanya apakah PKS akan turut bergabung dalam koalisi tersebut, Mardani mengaku pihaknya akan mengusung calon sendiri dalam Pemilu 2024 mendatang.

"PKS akan mengusung kadernya insya Allah," ucap dia.

Namun Mardani enggan untuk mengungkap nama-nama yang potensial bagi PKS untuk diusung dalam perhelatan pilpres 2024 nanti.

 

2 dari 3 halaman

Megawati Beri Sambutan

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memuji jalannya kongres luar biasa (KLB) Partai Gerindra. Menurutnya, kongres yang berjalan hari ini terasa semangat patriotisme karena berdiri kokoh di atas fundamen ideologi negara Pancasila.

"Partai Gerindra akan terus melakukan konsolidasi ideologi, organisasi, dan kader guna menjawab tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara, demi mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmur bagi Indonesia tercinta," kata Megawati saat memberikan pidato virtualnya di KLB Partai Gerindra, Hambalang, Bogor, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Megawati, KLB akan berjalan dengan sukses, menghasilkan keputusan yang menguatkan seluruh konsolidasi politik nasional kebangsaan.

"Semuanya untuk Indonesia lebih berdaulat, lebih berdiri di kaki sendiri, dan semakin menunjukkan kepribadian bangsa yang berkarakter Indonesia," kata Mega.

Mega berharap, usai KLB, Partai Gerindra lebih hebat dan besar lagi, selebar dan sekuat sayap Garuda.

"Semoga Gerindra semakin menguatkan kepakan sayap Garuda ikut serta berjuang membawa kemajuan Indonesia Raya. Selamat berkongres," tandas Megawati.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: