Sukses

Sandiaga: Warung Kecil Banyak Pembeli, Ekonomi Mulai Membaik

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Gerindra sekaligus pengusaha, Sandiaga Uno meyakini, geliat ekonomi di tengah pandemi Covid-19 mulai bangkit. Hal ini terlihat ketika warung kecil penjaja makanan di sebuah rest area Jalan Tol Jakarta-Merak, sudah didatangi banyak konsumen.

Hal itu berdasarkan pantauannya ketika berlibur bersama keluarga ke Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten pada Kamis 6 Agustus 2020 dan berhenti di rest area tersebut.

"Keberadaan masyarakat yang singgah dan beristirahat menjadi secercah harapan atas membaiknya kondisi ekonomi bangsa," kata Sandiaga lewat siaran pers diterima, Sabtu (8/8/2020).

Sandiaga mengatakan bahwa usaha apa pun saat ini sedang terdampak. Namun secara perlahan mulai membaik.

"Walaupun masih terbilang sepi, kini sudah mulai banyak pembeli," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, situasi ini bila dibandingkan dengan sebelum new normal, berbeda jauh. Bahkan bisa tidak ada pembeli sama sekali.

"Karenanya saat ini menjadi bukti mulai membaiknya ekonomi bangsa," kata Sandiaga.

2 dari 3 halaman

Ajak Masyarakt Geliatkan Ekonomi

Mantan calon wakil presiden 2019 ini pun mengajak masyarakat untuk kembali menggeliatkan ekonomi di tengah segala keterbatasan imbas pandemi Covid-19.

"Yuk saatnya kita bangkitkan lagi usaha-usaha masyarakat, ciptakan kembali peluang usaha dan lapangan kerja di tengah beban biaya hidup yang bukannya turun tapi malah meningkat," tandas Sandiaga.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: