Sukses

KLB Gerindra dan Pengukuhan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum

Liputan6.com, Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra digelar Sabtu (8/8/2020) pagi tadi di Bukit Hambalang, Bogor. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo Subianto, akan kembali dikukuhkan menjadi ketua umum pada KLB ini.

"Pengukuhan ini merupakan hasil dari Rapimnas bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk memimpin Partai Gerindra 5 tahun ke depan," kata Muzani via Channel YouTube resmi Gerindra, Jumat (7/8/2020).

Muzani menambahkan, KLB Gerindra kali ini akan terasa berbeda. Sebab, acara dilangsungkan dalam situasi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sebagian besar kader partai dipastikan mengikuti KLB secara daring dan perwakilan pimpinan provinsi saja yang akan ikut secara tatap muka.

"Mereka peserta kongres juga harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, melakukan uji swab, gunakan menggunakan masker, sarung tangan dan mecuci tangan," jelas Muzani.

Menurut Muzani, dilangsungkannya KLB merupakan hasil Rapat Pimpinan Nasional Gerindra yang diselerenggarakan pada 4 Juni 2020.

"Ketua Dewan Pembina memutuskan agar kongres tetap diseleranggarakan pada 2020 dengan menggunakan forum Kongres Luar Biasa Gerindra," jelas Muzani.

Menurut catatan, Prabowo telah menjabat Ketua Umum Gerindra sejak 2014, artinya ini akan menjadi kali kedua dalam periode lima tahunan Prabowo menduduki jabatan tertinggi dalam struktur kepartaian.

 

2 dari 3 halaman

Sambutan dan Ucapan Selamat Jokowi dan Megawati

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri juga hadir.

Keduanya akan memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada seluruh kader partai Gerindra secara daring. Rencananya dalam kongres tersebut, Ibu Hj Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan ucapan selamat dan sambutan kepada seluruh kader partai Gerindra.

"Setelah ibu (Mega) Presiden RI, Joko Widodo akan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan kongres tersebut," tambah Muzani.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: