Sukses

Safari Politik, AHY: Untuk Kenalkan Apa yang Diperjuangan Demokrat

AHY mengatakan, safari politik yang dilakukannya dimulai ketika sowan ke Istana Kepresidenan bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Kompleks Parlemen. Agendanya, menemui politikus PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan pengurus Fraksi Demokrat DPR.

Dia mengatakan pertemuan tersebut merupakan rangkaian silaturahmi dan membangun komunikasi politik selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

"Jadi niat dari awal adalah saya ingin segera melakukan silaturahmi dan komunikasi politik dengan berbagai tokoh dan juga organisasi baik organisasi politik maupun kemasyarakatan," ujar AHY di DPR, Kamis (6/8/2020).

AHY mengatakan, safari politik yang dilakukannya dimulai ketika sowan ke Istana Kepresidenan bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia memperkenalkan pengurus baru Partai Demokrat hingga laporan mengenai Kongres V.

Selain Jokowi, AHY juga telah bertemu dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketua Wantimpres Wiranto. Dia juga mengakui secara khusus bertemu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu, AHY juga bertemu dengan pimpinan partai politik seperti Golkar, PKB, PKS, serta PAN. 

"Dalam rangka semakin memperkenalkan apa yang diperjuangkan oleh Partai Demokrat," kata AHY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temui Ormas

Selain itu, AHY mengatakan, juga menemui organisasi masyarakat yang memiliki peran penting. Seperti, PBNU, MUI dan rencananya akan ke Muhammadiyah.

Selama bertemu tokoh politik, AHY mengatakan tidak hanya bicara rencana politik praktis. Tapi juga bicara isu-isu terkini.

"Kita elaborasi dan pada akhirnya menjadi rekomendasi bagi pemangku kebijakan," kata AHY.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.