Sukses

Pasukan Yonif 643 Wanara Sakti Diberangkatkan ke Aceh

Sebanyak 433 personel Yonif 643 Wanara Sakti, Pontianak, Kalbar, diberangkatkan ke Aceh. Pasukan ini akan bertugas di Aceh selama setahun.

Liputan6.com, Pontianak: Sebanyak 433 personel TNI dari Batalyon Infanteri 643 Wanara Sakti, Pontianak, Kalimantan Barat, diberangkatkan ke Nanggroe Aceh Darussalam dengan menggunakan Kapal RI Teluk Amboina, baru-baru ini. Rencananya, pasukan yang dipimpin Wakil Komandan Yonif 643 Wanara Sakti Kapten Inf. Danny Alkadrie ini akan bertugas di Aceh kurang lebih satu tahun. Yonif 643 termasuk pasukan yang sudah berpengalaman bertugas di sejumlah daerah konflik di Tanah Air.

Dalam sambutannya, Komandan Resor Militer 121 Alambhana Wanawai Kolonel Kaveleri Marciano Norman berharap pasukan ini mampu menjalankan tugas dengan baik di daerah operasi. Selain itu, dia juga meminta pasukan ini untuk tak ragu-ragu dalam bertindak terutama dalam menghadapi pasukan Gerakan Aceh Merdeka. Sebab, mereka ini adalah pasukan yang berada di garis depan dalam menumpas dan memburu orang-orang bersenjata, GAM.

Pekan silam, sebanyak 275 personel Yonif 403 dan 140 anggota Brigade Mobil Kepolisian Yogyakarta juga diberangkatkan ke Serambi Mekah. Pasukan yang bertugas untuk membantu proses pemulihan keamanan direncanakan akan berada di Tanah Rencong selama tujuh bulan [baca: TNI dan Polri Mengirim Pasukan ke Aceh].(ORS/Amien Alkadrie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini