Sukses

Ledakan Besar Terjadi di Beirut, Lebanon

Ledakan besar melanda Beirut, ibu kota Lebanon yang menyebabkan kerusakan dan melukai banyak orang dan belum diketahui penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan besar melanda Beirut, ibu kota Lebanon yang menyebabkan kerusakan dan melukai banyak orang.

Berdasarkan laporan, ledakan itu terjadi di daerah kota pelabuhan dan ledakan kedua belum dikonfirmasi. Belum diketahui penyebab ledakan tersebut, demikian mengutip laman BBC, Selasa (4/8/2020).

Video yang diunggah di media sosial menunjukkan ledakan besar berbentuk seperti jamur besar dan menghancurkan bangunan. Ledakan tersebut terjadi menjelang putusan dalam persidangan atas pembunuhan mantan PM Rafik Hariri pada 2005.

Pengadilan PBB akan mengeluarkan putusannya dalam persidangan dengan empat tersangka dalam pembunuhan bom mobil Hariri. Kemungkinan ledakan kedua dilaporkan di kediaman Hariri di kota tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orang Terjebak di Puing-Puing

Menteri Kesehatan Lebanon, Hamad Hasan menyatakan, banyak cedera dan kerusakan parah. Media lokal mengabarkan orang-orang terjebak di bawah puing-puing. Seorang saksi mata menggambarkan ledakan pertama itu memekakkan telinga. Rekaman video menunjukan mobil dan bangunan yang rusak akibat ledakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.