Sukses

Kemensos Apresiasi Rider Group Sumbang 75 Ribu Masker Covid-19

Menteri Sosial Juliari Batubara mengapresiasi perusahaan Rider Group atas kepedulian menyumbangkan 75 ribu masker wajah bagi masyarakat agar tehindari dari paparan virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengapresiasi perusahaan Rider Group atas kepedulian menyumbangkan 75 ribu masker wajah bagi masyarakat agar tehindari dari paparan virus corona.

"Kami tahu saat ini tidak mudah bagi dunia usaha untuk bertahan. Rider Group tidak hanya memperhatikan diri sendiri di tengah suasana yang sulit, tapi juga memperhatikan masyarakat. Ini satu kegiatan yang sangat mulia,” ujar Juliari saat penyerahan bantuan secara simbolis dari CEO Rider Group Hanan Supangkat di Gedung Kementerian Sosial Jakarta Pusat pada Kamis (30/7/2020).

Juliari mengatakan, bantuan yang diterima Kementerian Sosial terus berdatangan dari pihak swasta. Kali ini Rider, masker tersebut akan dibagikan kepada semua petugas di lapangan dan masyarakat yang nantinya akan disisipkan melalui paket-paket bantuan sosial Kemensos.

"Di Jakarta, untuk petugas lapangan Kemensos sekitar 10 ribu nanti sisanya kita titipkan ke keluarga-keluarga yang menerima bantuan sembako, nanti kita juga bisa berikan sekalian. Satu kotak kita kasih empat, tiga, ya kalo masker saya kira semua pakai," ungkap Juliari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Masyarakat Luas

CEO Rider Group Hanan Supangkat mengatakan, pihaknya sangat paham dan peduli atas dampak yang dihasilkan dari Pandemi Covid-19, karenanya Rider menyesuaikan diri memproduksi masker yang dibutuhkan masyarakat luas.

"Rider dikenal dengan produk pakaian dalam khususnya pria. Sejak Maret kami menyesuaikan produksi, membuat masker, dimana saat itu sangat dibutuhkan masyarakat dan harganya tinggi,” terang Hanan.

Bantuan masker itu sendiri, kata Hanan tidak berhenti sampai di Kemensos, tetapi akan terus dilakukan Rider Group sebagai bagian dari tanggungjawab moral dan sosial perusahaan kepada masyarakat luas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.