Sukses

Satu Anggota Dewan Positif Covid-19, Seluruh Anggota DPRD DKI Akan Tes Swab

Seluruh anggota DPRD DKI akan melakukan tes swab usah salah satu anggota dewan dan satu PNS positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh anggota DPRD DKI akan melakukan tes swab usah salah satu anggota dewan dan satu PNS positif Covid-19.

"Satu anggota DPRD dan satu PNS, sekarang sudah isolasi di rumah sakit," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi saat dihubungi, Selasa (28/7/2020).

Dia menjelaskan anggota dewan tersebut diketahui terpapar saat melakukan test swab Covid-19 secara mandiri. Menurut Prasetio anggota dewan diduga terpapar di luar kantor DPRD DKI.

Selain itu gedung DPRD akan ditutup sementara sejak Rabu, 29 Juli sampai Minggu 2 Agustus 2020.

"Kantor ditutup sementara mau disemprotkan disinfektan," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaster Perkantoran

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Dwi Oktavia menyatakan, jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 karyawan perkantoran masih terus berubah.

Dia menyebutkan, berdasarkan data yang ada saat ini, jumlah karyawan yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 440 orang di 68 perkantoran.

"Artinya setiap hari kita ketemu kasus baru. Memang angkanya pasti berubah dan bertambah dengan update waktu," kata Dwi saat dihubungi, Selasa (28/7/2020).

Dia mengimbau agar perusahaan dan karyawan tetep melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mulai penggunaan masker, jaga jarak aman, hingga kapasitas ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • DPRD DKI