Sukses

Aster Panglima TNI Sebut Ormas Juga Punya Tanggung Jawab Melawan Covid-19

Aster Panglima TNI juga mengajak seluruh Ormas untuk terus mengedukasi masyarakat dimasa transisi dalam menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal).

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya pemerintah dan gugus tugas saja yang berupaya memerangi Covid-19, organisasi kemasyarakatan (ormas) juga punya peran serta tanggung jawab yang sama. 

Hal ini diungkap Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit dalam sambutannya yang dibacakan Paban IV Komunikasi Sosial (Komsos) Ster TNI Kolonel Inf Jacky Ariestanto dihadapan 50 peserta Komunikasi Sosial TNI dengan komponen masyarakat (ormas) TA 2020. 

Aster Panglima TNI juga mengajak seluruh ormas untuk terus mengedukasi masyarakat dimasa transisi dalam menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal).

"Dorong terus masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih, berdisiplin, bergotong royong dan tetap mentaati protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran wabah Covid-19 agar tidak terus meluas," jelasnya di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (16/7/2020).

Pemerintah Indonesia, lanjut Supit, telah mengeluarkan sejumlah aturan dan kebijakan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di masyarakat. Di antaranya kebijakan larangan mudik, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat dan bantuan sosial. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merespons Kebijakan Pemerintah di Tengah Pandemi

"Panglima TNI juga telah memerintahkan kepada satuan bawah untuk merespons dengan cepat kebijakan pemerintah dalam hal menangani dan mengantispasi penyebaran Covid-19. Di antaranya melakukan penyiapan fasilitas rumah sakit, pendistribusian layanan alat medis, Baksos, pendirian posko dan masih banyak lagi," jelasnya lagi. 

Supit pun mensyukuri bahwa sampai saat ini stabilitas kondisi sosial Indonesia masih terjaga, bersatu dalam mengatasi semua tantangan, menggerakan rasa kepedulian untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan untuk meringankan beban seluruh anak negeri dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang dihadapi saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.