Sukses

Kejagung Panggil Ketua E-Katalog Terkait Kasus Pengadaan Mesin Kapal 2016 di KKP

Menurut keterangan penyidik Kejagung, lanjut Hari, saksi adalah diduga terlibat dalam proses lelang pengadaannya mesin kapal.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung), Hari Setiyono, merilis hasil pemeriksaan pihaknya terhadap seorang saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan mesin kapal di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2016.

"Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, kembali melakukan pemeriksaan 1 (satu) orang saksi bernama Muhammad Idnillah," tulis Hari dalam siaran pers diterima, Rabu, (15 /7/2020).

Hari menjelaskan, saksi memiliki kapasitas atau menjabat sebagai Ketua Pengadaan E- Katalog Mesin Kapal Perikanan tahun 2016 pada Kementerian Kelautan dan Perinanan.

Menurut keterangan penyidik Kejagung, lanjut Hari, saksi adalah diduga terlibat dalam proses lelang pengadaannya mesin kapal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterangan Saksi Diperlukan

Karenanya, keterangan saksi dianggap perlu untuk mengungkap bagaimana proses dan fakta yang terjadi.

"Menggali keterangan saksi, tentang pelaksanaan pengadaan mesin kapal tersebut oleh panitia pengadaan barang dan jasa pemerintah di KKP," Hari menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.