Sukses

Sekwan DPRD DKI Jakarta: 1 Pegawai Positif Covid-19

DPRD DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI untuk dilakukan contact tracing.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Dame Aritonang menyatakan, satu pegawai di DPRD DKI dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Pegawai tersebut telah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit (RS) di Jakarta.

"Ada satu orang staf kita di bagian protokol yang positif Covid-19. Sekarang sudah dilakukan perawatan di RS. Jadi dari hari Kamis kemarin (9 Juli 2020) dia sudah dirawat," kata Dame di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Dia membantah pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan kunjungan kerja atau kunker. Selain itu pihaknya telah melakukan rapid test secara bertahap kepada para pegawai dan dan petugas Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) mulai awal bulan.

Saat dilakukan tes tersebut empat pegawai di DPRD DKI dinyatakan reaktif Covid-19. Selanjutnya pegawai tersebut melakukan tes swab.

"Hasil swab itu, hasilnya positif. Tapi ada beberapa temen-teman juga pada saat dirapid, reaktif tapi pada saat swab, dia negatif," ucapnya.

Dame mengatakan, pihak DPRD DKI telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI untuk dilakukan contact tracing.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gedung DPRD Lama Disterilisasi

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz menyatakan gedung lama DPRD DKI disterilisasikan selama tiga hari ke depan. Dia menyebut hal tersebut dikarenakan salah satu pegawainya dinyatakan reaktif virus Corona atau Covid-19.

"Iya (reaktif) yang saya dengar begitu, ini untuk antisipasi aja, ada beberapa karyawan yang reaktif jadi memang itu diisolasi mandiri," kata Aziz di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Dia juga mengatakan semua gedung DPRD sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Senin 13 Juli 2020. Karena hal itu, Aziz menyatakan sejumlah kegiatan ditunda akibat sterilisasi tersebut.

Aziz menambahkan, gedung lama DPRD DKI baru dapat digunakan kembali pada Kamis 16 Juli 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.