Sukses

Jokowi Ajak Seniman Kampanyekan Protokol Kesehatan pada Penggemar

Pada pertemuan dengan Presiden itu para seniman juga diberikan kabar terbaru terkait perkembangan pandemi saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan para seniman. Mulai dari Butet Kerta Rajasa, Tompi, Lies Hartono alias Cak Lontong, hingga Rafi Ahmad.

Dalam pertemuan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap para seniman bisa membantu pemerintah mengkampanyekan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Misalnya dengan keahlian masing-masing, para praktisi seni ini menggunakan untuk mengimbau masyarakat, mengimbau kepada fans-fansnya supaya mematuhi anjuran-anjuran pemerintah yang sudah diimplementasikan oleh pemerintah daerah," kata Butet menirukan ucapan Jokowi di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020).

"Misalnya harus pakai masker," imbuh dia.

Sementara komedian Cak Lontong mengatakan, pada pertemuan dengan Presiden itu para seniman juga diberikan kabar terbaru terkait perkembangan pandemi saat ini. Bukan hanya Indonesia saja, tetapi kondisi pandemi di 215 negara yang sudah terdampak.

"Kita bisa mendapat update bahwa ini bukan hanya terjadi di negara kita tapi juga di negara lain," kata Cak Lontong.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yuni Shara hingga Ari Lasso

Diketahui dalam pertemuan tersebut terlihat sejumlah seniman. Mulai dari komedian, penyanyi, hingga aktor. Turut hadir Tompi, Andre Taulany, Cak lontong, Yovie Widianto, Yuni Shara, Rafi Ahmad, Ari Lasso, Desta, Anji, Gading Marten, hingga Once.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.