Sukses

Wali Kota Tangerang Sesalkan Warga Tak Disiplin Masker Saat Aktifitas

Bagi warga yang terjaring, saat itu juga olehnya diberi nasihat dan teguran. Juga sanksi sosial seperti menyapu dengan mengenakan rompi orange.

Liputan6.com, Tangerang - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyayangkan sikap masyarakat yang masih saja tak mengindahkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.

Bahkan saat PSBB Tangerang ke lima kalinya akan berakhir, Arief bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lain melakukan razia 'Aman Bersama' di jalan-jalan dan pusat keramaian, banyak sekali masyarakat yang tak mengenakan masker.

"Hari itu, hanya beberapa jam saja, kita razia ke jalan-jalan yang ada aktifitas masyarakatnya merata di 13 kecamatan. Itu jumlahnya sampai 2 ribu masyarakat yang enggak pakai masker," tutur Arief bernada kecewa, Minggu (12/7/2020).

Bagi warga yang terjaring, saat itu juga olehnya diberi nasihat dan teguran. Juga sanksi sosial seperti menyapu dengan mengenakan rompi orange.

Dia pun menyesalkan sikap masyarakat yang masih tak disiplin. Padahal yang harus ditekankan kepada masyarakat, angka penularan Covid-19 masih ada, dan belum ada obatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Razia

"Jadi satu-satunya cara agar tak tertular adalah tetap di rumah saja, atau kalau harus beraktifitas di luar ruangan, harus menerapkan secara disiplin protokol kesehatan,"tegas Arief.

Makanya, untuk pelaksanaan PSBB ke enam kalinya ini, dia bakal menggelar razia serupa di jalan-jalan atau yang banyak aktifitas masyarakatnya. Selain itu, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Lingkungan Rukun Warga atau PSBL-RW juga akan tetap dilanjutkan.

"Selain razia tadi, PSBL juga akan tetap lanjut. Sampai benar-benar masyarakat disiplin," kata Arief. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.