Sukses

Dinas PPAPP DKI Bagikan Bantuan Khusus Perempuan dan Anak Rentan Covid-19

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta membagikan 514 paket bantuan kebutuhan perempuan dan anak untuk keluarga pra sejahtera dan rawan terdampak Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta membagikan 514 paket bantuan kebutuhan perempuan dan anak untuk keluarga pra sejahtera dan rawan terdampak Covid-19.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, paket bantuan terdiri dari alat pendukung protokol kesehatan seperti hand sanitizer, vitamin, sabun, biskuit, pembalut, susu, popok, sampo, minyak telon, dan tas kain besar.

Tuty menyebut, ratusan bantuan pada tahap awal itu diserahkan kepada keluarga sasaran di Kelurahan Tanah Tinggi, Kalibaru, Kapuk, Cilandak Barat, Manggarai, Jatinegara, Penggilingan, dan Kelurahan Cipinang.

"Bantuan ini dalam bentuk kebutuhan perempuan dan anak yang rentan terdampak pandemi Covid-19. Sebab, untuk paket sembako sudah banyak dibagikan baik dari Presiden, Kemensos, Pemprov DKI," ujar Tuty saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

Sumber dana bantuan tersebut adalah 70 persen dana dekonsentrasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 Jakarta.

"Keluarga sasaran penerima paket bantuan mengacu kepada Data Carik Dasa Wisma. Selain itu, pembagiannya juga melibatkan kader Dasa Wisma yang paham dan tahu keberadaan keluarga sasaran," kata Tuty.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Door to Door

Bantuan tersebut menurut Tuty sudah didistribusikan ke kelurahan diserahkan ke rumah penerima secara langsung atau secara door to door.

"Bantuan sudah kami drop kemarin di kelurahan yang terdaftar, sudah kami serahkan data by name by address. Selanjutnya, kader Dasa Wisma yang mengantarkan ke rumah masing-masing penerima bantuan," ujar Tuty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.