Sukses

Doni Monardo soal Secapa: Hanya 17 yang Dirawat, Sisanya Berkegiatan Biasa

Sebanyak 1.262 peserta didik dan beberapa tenaga pelatih di Secapa AD dinyatakan positif corona covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Penularan Covid-19 di Sekolah Calon Perwira atau Secapa TNI Angkatan Darat Bandung, mendapat banyak sorotan. Hal ini setelah sebanyak 1.262 peserta didik dan beberapa tenaga pelatih di lembaga tersebut positif Corona.

Meski mencapai ribuan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, hanya 17 yang dirawat di rumah sakit.

"Sisanya masih lakukan aktivitas biasa. Mereka masih tetap melakukan kegiatan senam, pelajaran, tetapi sudah dapat arahan dari tim medis, arahan dari AD. Untuk kegiatan mulai dikurangi dalam rangka proses untuk penyembuhan," kata Doni di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Dia optimis semuanya bisa sembuh, karena masih dalam kondisi baik.

"Lari masih kuat, kegiatan masih tahan, dan tidak menunjukkan gejala. Jadi upayanya adalah bagaimana perawatannya bisa lebih maksimal dengan memberikan vitamin, istirahat teratur, dan juga makan makanan bergizi," ungkap Doni Monardo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Gembira

Selain itu, masih kata dia, juga menjaga agar tetap gembira dan percaya diri. Bahkan, pihak keluarga diberi kabar bahwa semuanya baik-baik saja.

Sehingga, akan dilakukan pemeriksaan ulang lagi. Dan berharap hasilnya menjadi negatif.

"Mereka semua dalam kondisi baik-baik saja. nanti setelah sekian waktu, mungkin akan diperiksa ulang. Mudah-mudahan tidak lama bisa hasilnya negatif," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.