Sukses

Tiba di Kalimantan Tengah, Jokowi Disambut Gubernur Sugianto Sabran

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Kamis (9/7/2020) pagi. Rombongan Kepala Negara itu disambut oleh Gubernur Sugianto Sabran beserta jajaran.

Dikutip dari Antara, kedatangan Presiden Jokowi kali ini dalam rangka peninjauan lahan terkait pelaksanaan program ketahanan pangan nasional yakni food estate atau lumbung pangan baru di Kalimantan Tengah.

Lokasi pelaksanaan program tersebut, rencananya berada di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau yang hingga saat ini terus dipersiapkan dan dimantapkan.

Diketahui sebelum kedatangan Presiden Jokowi kali ini, sejumlah menteri maupun wakil menteri sudah beberapa kali melakukan peninjauan terhadap lahan terkait food estate tersebut, di antaranya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Kemudian Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN Dr Sofyan Djalil, serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Hingga Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup (LHK) Alue Dohong.

Karena itu, dari Bandar Udara Tjilik Riwut di Kota Palangka Raya, Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Kapuas.

Jokowi dan rombongan juga akan meninjau lokasi Food Estate lainnya yang berada di Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Setelah itu, Presiden diagendakan untuk meninjau lokasi padat karya irigasi P3-TGAI.

 

2 dari 3 halaman

Kunjungi Posko Covid-19

Dari Kabupaten Pulang Pisau, Jokowi akan kembali ke Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya dengan menggunakan helikopter. Dia akan mengunjungi Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di Kompleks Kantor Gubernur Kalteng.

Setelah itu, Jokowi kembali ke Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Ada pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: