Sukses

Bamsoet: Sidang MPR Digelar 14 Agustus, Jokowi Akan Hadir Langsung

Sebelumnya diketahui MPR menggelar sidang tahunan pada 16 Agustus 2019. Sidang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo memastikan sidang tahunan akan tetap digelar meski dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19). Sidang tahunan MPR setiap tahunnya digelar di gedung parlemen menjelang HUT Kemerdekaan RI.

Hal ini disampaikan Bamsoet usai Pimpinan MPR RI menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowo di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu (8/7/2020). Dia menyebut sidang tahunan MPR akan dimajukan menjadi 14 Agustus.

"Pagi ini kami seluruh pimpinan MPR diterima oleh presiden untuk melakukan rapat konsultasi bersama. Terutama terkait dengan persiapan sidang tahunan yang akan kita selenggarakan pada tanggal 14 Agustus," kata Bamsoet kepada wartawan usai pertemuan, Rabu.

Sidang tahunan MPR biasanya digelar pada 16 Agustus. Namun, lantaran tahun ini 16 Agustus jatuh pada hari Minggu maka sidang tahunan MPR dipercepat.

"Sebagaimana diketahui, kebiasaan kita (sidang tahunan) tanggal 16 Agustus. Namun, karena tanggal 16 jatuh pada hari Minggu, maka majukan pada hari Jumat tanggal 14 Agustus," kata Bamseot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Hadir

Menurut dia, Presiden Jokowi akan hadir langsung untuk membacakan pidato kenegaraan di sidang tahunan. Kendati begitu, sidang tahunan digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

"Karena bagaimana pun juga apa yang disampaikan presiden kita harus beradaptasi. Maka itu harus kita artikan kehidupan harus terus berjalan, kerja-kerja untuk bangsa dan negara harus terus dilanjutkan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.