Sukses

Jalani Rekonstruksi, Ini Senjata yang Digunakan Kelompok John Kei untuk Serang Nus Kei

Tersangka Daniel meminta anggotanya melawan siapa pun yang coba-coba halangi-halangi menjegal perintah John Kei.

Liputan6.com, Jakarta Kelompok John Kei melangkapi diri dengan beberapa senjata saat melakukan penyerangan dan penganiayaan ke Kelompok Nus Kei. Senjata itu dibagikan dua tersangka, Arnol dan Daniel di Arcici, Cempaka Putih Jakarta Pusat. 

Hal itu terungkap saat rekonstruksi yang digelar pada Senin (6/7/2020).

Dalam reka adegan, mulanya tersangka Daniel menyampaikan kembali instruksi dari John Kei terkait rencana menghabisi nyawa Nus Kei.

Tersangka Daniel sendiri diminta membawa Nus Kei menggunakan mobil Toyota Fortuner yang telah disiapkan. 

"Adegan ke-14 tersangka Daniel meneruskan perintah dari John Kei untuk para tersangka melakukan pembunuhan kepada Nus Kei," kata salah satu penyidik di TKP, Senin (6/7/2020).

Selanjutnya, tersangka Arnol membagi-bagikan senjata diantaranya golok dan tombak besi.

"Tersangka Arnol melakukan pembagian alat berupa senjata tajam dan tombak besi yang sudah diruncingkan untuk dibagikan ke tersangka lainnya," ucap seorang penyidik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan yang Coba Menghadang

Saat itu, tersangka Daniel juga menyerahkan senjata api ke tersangka lainnya. Tersangka Daniel meminta anggotanya melawan siapa pun yang coba-coba halangi-halangi menjegal perintah John Kei.

"Pegang buat jaga-jaga, jika ada anggota yang turun pastikan kembali. Jika ada yang menghadang, hantam," kata penyidik menirukan adegan pemberian senjata api oleh tersangka Daniel.

Kemudian, kelompok berpencar ke dua TKP.  Di Jakarta Barat dan dikediaman Nus Kei di Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.