Sukses

Ledakan di Menteng, Polisi Sebut Tak Terkait Teroris

Dia mengatakan, polisi telah memeriksa lima orang saksi untuk mendalami kasus ledakan di Menteng.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memastikan, tidak ada kaitannya antara ledakan yang terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat dengan kelompok teroris.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Heru Novianto, daya ledak kelompok teroris lazimnya tergolong high explosive. Sementara, yang terjadi di Menteng tak demikian. Selain itu, kelompok teroris biasanya memilik target ketika melakukan aksinya.

"Tidak. Kalau teroris biasanya selalu mencari korban dan bahannya biasanya selalu membahayakan untuk orang sekitarnya. Ini kalau kita lihat tidak ada dampak korban, baik manusia, hanya fisik ban mobil. Masih jauh. Kalau untuk teroris kita belum menyimpulkan dan butuh pendalaman," ujar dia di lokasi, Minggu (5/7/2020).

Dia mengatakan, polisi telah memeriksa lima orang saksi untuk mendalami kasus ledakan tersebut.

"Kita belum tahu targetnya itu siapa. Kita masih dalami. Kita masih mengumpulkan saksi-saksi dan kita masih lakukan pemeriksaan, apakah ada keterkaitan dengan saksi-saksi di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Heru.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ledakan bersumber dari bawah mobil Mitsubishi Pajero Sport

Sebelumnya, sebuah ledakan terdengar pada pukul 15.00 WIB di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020).

Ledakan diketahui bersumber dari bawah mobil Mitsubishi Pajero Sport. Mobil terpakir tepat di depan rumah warga.

"Indikasinya peledak ditaruh. Tapi kita masih pelajari saksi-saksi," ucap Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.