Sukses

Wapres Ma'ruf Minta Polri Bimbing Masyarakat Menuju New Normal

Menurut Ma'ruf, kepolisian memiliki peran strategis dalam memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta Polri membimbing masyarakat dalam menghadapi kebiasaan tatanan normal baru atau new normal akibat pandemi virus corona Covid-19.

Hal itu disampaikan Wapres Ma'ruf dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, Rabu (1/7/2020).

“Dalam situasi wabah Covid-19 ini, Polri berperan strategis untuk turut memutus mata rantai penularan, sekaligus membimbing masyarakat menghadapi kehidupan normal baru,” kata Wapres Ma'ruf.

Wapres juga berharap Polri terus bersinergi dalam menjaga semangat, kerja keras dan mampu mengawal cita-cita pembangunan nasional, yakni tercapainya stabilitas nasional dan kemakmuran rakyat.

Dalam perayaan ulang tahun kali ini, Wapres mengatakan tugas Polri tidak mudah. Untuk itu, Polri diharapkan dapat mengutamakan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

“Kepada seluruh anggota Kepolisian Negara RI di mana pun Anda bertugas, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Bayangkara ke-74. Semoga Kepolisian Negara RI semakin responsif, proaktif, dan profesional dalam mengayomi masyarakat,” ujar Wapres Ma'ruf.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upacara Virtual

Perayaan HUT ke-74 Bhayangkara diselenggarakan di Gedung Bareskrim Polri dan diikuti langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi selaku Inspektur Upacara dari Istana Negara, Jakarta dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dari rumah dinas wapres, Jakarta.

Acara tersebut juga diikuti secara telekonferensi jajaran Kepolisan Daerah (Polda) di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.