Sukses

Cimak Barokah, Cara Warga Tangerang Saling Peduli di Masa Pandemi Covid-19

Dengan adanya Cimak Barokah di tengah pandemi Covid-19, Sachrudin mengajak masyarakat Kota Tangerang produktif untuk dapat saling peduli, membantu warga yang membutuhkan bantuan.

Liputan6.com, Tangerang - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir dalam kegiatan Ladang Amal Cimak Barokah di Lapangan Bola RW 05, Komplek Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (28/06/2020).

Sachrudin mengapresiasi masyarakat RW 05 yang telah dapat mengadakan Cimak Barokah untuk ke 8 kalinya itu.

"Saya ucapan terima kasih kepada pengurus dan panitia, mudah-mudahan program positif seperti ini dapat terus terlaksana sehingga dapat meringankan kebutuhan sehari-hari bagi warga sekitar," katanya.

Dengan adanya Cimak Barokah di tengah pandemi Covid-19, Sachrudin mengajak masyarakat Kota Tangerang produktif untuk dapat saling peduli, membantu warga yang membutuhkan bantuan.

"Saya berharap semoga kegiatan seperti ini dapat dicontoh masyarakat di wilayah lain agar kita senantiasa dapat membantu mereka yang terdampak," ungkap Sachrudin.

Ketua RW 05 Sanusi mengatakan, program Cimak Barokah bertujuan mengajak partisipasi masyarakat khususnya RW 05 untuk berbagi dengan mengumpulkan bahan makanan pokok seperti sayur mayur dan sembako.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 471 Warga

"Setelah dikumpulkan menjadi 1 bungkus, warga bisa langsung mengambil seperlunya untuk diolah di rumah masing-masing," tutur Sanusi.

Sebagai informasi, Cimak Barokah diikuti oleh 471 warga yang disertai dengan wajib mengikuti protokol kesehatan. Seperti cuci tangan pakai sabun, memakai masker, melakukan jaga jarak dan pengecekan suhu tubuh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.