Sukses

Catat, Hanya 2 Akses Masuk Menuju Monas di Masa PSBB Transisi

Nantinya setiap pengunjung yang akan masuk ke kawasan Monas akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola Monumen Nasional menyebut hanya ada dua pintu masuk yang dibuka ketika masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi pada 20 Juni 2020.

"Akan dibatasi akses keluar masuknya. Pintu masuk hanya ada dua. Yaitu di pintu barat daya dan pintu dekat Stasiun Gambir (pintu timur)," kata Kepala Seksi Ketertiban Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Deddy Nurahmat saat dijumpai di Monas, Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Deddy mengatakan, nantinya setiap pengunjung yang akan masuk ke kawasan Monas akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Ia memastikan di setiap titik pintu masuk kawasan Monas akan ada wastafel sehingga mempermudah masyarakat untuk mencuci tangannya pada saat berkunjung di Monas.

"(Wastafel) banyaklah. Kita buat kayak musala di satu titik ada dua sampai tiga wastafel," kata Deddy seperti dikutip Antara.

Pengunjung yang datang nantinya harus mengikuti rute jalur yang telah disediakan di kawasan halaman Monas sehingga dipastikan tidak ada pengunjung yang dapat bertabrakan.

"Kami pun telah menyiapkan rute-rute untuk pengunjung yang akan datang ke kawasan Monas, insyallah tidak akan ada pengunjung yang bertabrakan," kata Deddy.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Operasional

Nantinya waktu operasional Monas selama PSBB transisi adalah pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.

Monas adalah salah satu kawasan wisata yang direncanakan dapat mulai beroperasi pada 20 Juni 2020 di masa fase pertama PSBB transisi di Ibu Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.