Sukses

Ma'ruf Amin Sebut Ulama Miliki 5 Peran Pererat Keumatan Selama Pandemi Covid-19

Menurut Ma'ruf Amin, hal ini bertujuan dalam mengikis perbedaan dan intoleransi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut lima peran ulama dalam mempererat keumatan, selama pandemi. Menurut dia, hal ini bertujuan dalam mengikis perbedaan dan intoleransi.

"Pertama, satukan barisan umat. Kedua, samakan pola pikir, ketiga, satukan gerakan," ujar Wapres Ma'ruf dalam siaran pers diterima, Minggu (14/6/2020).

Peran ini, lanjut Wapres, adalah peran jangka panjang sebagai tanggung jawab keumatan yang dapat dilakukan selama masa pandemi dan setelahnya.

"Peran keempat, dapat dilakukan dengan pemberdayaan ekonomi umat, dan kelima, melalui penguatan Sumber Daya Manusia (SDM)," beber Wapres Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Umat

Wapres meyakini, bila peran ulama dapat dilakukan, Indonesia bisa membangun kembali menjadi umat yang khaira ummah atau umat terbaik.

"Umat yang ta'muruna bil ma'ruf (memerintahkan kebaikan), dan kita bisa kuat kalau kita bisa membangun baik safnya (barisannya), manhaj-nya (caranya), harakah-nya (pergerakannya), ekonominya dan SDM nya,” Wapres menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.