Sukses

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated Dibuka Bertahap Mulai Malam Ini

Untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta bisa kembali mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai besok malam.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasamarga akan kembali membuka Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated sehubungan dengan berakhirnya operasi pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik Lebaran tahun 2020.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Djoko Dwijono menyatakan, pengoperasian itu dilakukan secara bertahap.

"Akan dibuka secara bertahap. Jalur arah Cikampek dibuka malam ini, Minggu (7 Juni 2020) pukul 00.00 WIB, sedangkan untuk jalur arah Jakarta akan dibuka besok malam, Senin (8 Juni 2020) pukul 00.00 WIB," kata Djoko, Sabtu (6/6/2020).

Dia menambahkan, mulai malam ini pengguna jalan yang menuju arah Cikampek dapat kembali mengakses Jalan Tol Elevated dari arah Rorotan maupun dari arah Jatiasih Jalan Tol JORR serta dari arah Cawang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Sementara itu, untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta bisa kembali mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai besok malam, dan keluar ke arah Cawang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau keluar ke arah Jatiasih dan arah Rorotan melalui Jalan Tol JORR," ucap Djoko.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi protokol kesehatan

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dari pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas.

Untuk mengetahui informasi lebih terkini terkait jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga, pengguna jalan tol juga dapat mengakses Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

Sebelumnya, Jasa Marga menutup sementara jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated II, Jumat (24/4/2020). Penutupan dilakukan untuk mendukung pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri 1441 H, yang diberlakukan di tiga titik.

Humas Regional JTT Division 1 Jakarta-Cikampek, Hendra Damanik, mengatakan penutupan sementara tol menindaklanjuti surat Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Penutupan sementara ini berlaku untuk kedua arah, baik Jakarta dan Cikampek.

"Penutupan sementara Tol Jakarta-Cikampek Elevated ini kita sosialisasikan melalui Variable Message Sign (VMS) yang ada di Tol Jabotabek, juga di akun media sosial Jasa Marga," kata Hendra saat dihubungi Liputan6.com.

Adapun rincian penutupan, yakni akses masuk Tol Jakarta-Cikampek Elevated II dari Tol JORR (dari arah Rorotan maupun Jatiasih), akses masuk Tol Jakarta-Cikampek II Elevated dari Tol Jakarta-Cikampek Bawah (dari arah Cawang maupun Cikampek), Gerbang Tol (GT) di jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, antara lain GT Cikunir 6 (arah Jatiasih) dan GT Cikunir 8 (arah Rorotan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.