Sukses

Pasien Positif Corona di Papua Melonjak Jadi 1.038 Orang

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua menyatakan saat ini terjadi lonjakan jumlah warga yang positif terpapar virus corona menjadi 1.038 orang.

"Hari ini, Sabtu bertambah 109 orang, 108 orang di antaranya berasal dari Kota Jayapura dan satu orang positif di Kabupaten Jayapura," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Sabtu (6/6/2020) malam.

Dia pun mengakui terjadi penambahan yang signifikan jumlah pasien positif terjangkit virus corona.

"Penambahan terbanyak berasal dari Kota Jayapura, " jelas Sumule.

Sekretaris Dinkes Papua itu mengatakan, peningkatan itu terjadi karena Kota Jayapura melakukan rapid test massal kepada warganya dan itu akan terus dilakukan. Kemudian, terus dilakukan tracing dan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR bagi warga yang hasil rapid tesnya reaktif.

2 dari 3 halaman

Pasien yang Dirawat Sebanyak 738 Orang

Faktor itulah, kata Sumule yang menyebabkan jumlah positif COVID-19 terus bertambah. Dia mengatakan, saat ini pasien yang dirawat sebanyak 738 orang.

Pasien COVID-19 yang sembuh tercatat 286 orang dan meninggal 14 orang, jumlah PDP sebanyak 805 orang serta ODP 3.235 orang.

Untuk menekan penyebaran COVID-19 diharapkan masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan misalnya menggunakan masker saat di luar, jaga jarak dan selalu menjaga kebersihan, harap Sumule.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: