Sukses

Gugus Tugas Covid-19 Tarakan Kembali Terima Bantuan APD dari Berbagai Elemen Masyarakat

Bantuan diterima secara langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas, yang juga merupakan Wali Kota Tarakan dr. Khairul M.kes di kantor Wali Kota Tarakan.

Liputan6.com, Jakarta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Universitas Tarakan dan DPD Partai Demokrat Kaltara, Selasa (2/6/2020).

Bantuan diterima secara langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas, yang juga merupakan Wali Kota Tarakan dr. Khairul M.kes di kantor Wali Kota Tarakan.

"Berbagai bentuk bantuan seperti Sembako, APD, dan Disinfektan, serta bantuan lainnya. Semua yang diserahkan ke kita, bantuan dari mana aja dan disalurkan kemana, itu semua dipertanggungjawabkan," ujarnya

Selanjutnya, bantuan yang diterima ini akan segera diserahkan kepada intansi terkait untuk segera dipergunakan sebagaimana mestinya.

 

Adapun rincian bantuan yang diberikan dari Universitas Borneo Tarakan, APD 160 pcs, sarung tangan 24 box, sepatu bot 30 pasang, dan masker 120 box. Sementara bantuan dari DPD Partai Demokrat Kaltara, berupa 50 set APD yang diberikan langsung oleh Ketua DPC partai Demokrat Tarakan, Herman Hamid.

"Bantuan yang kita catat itu, hanya yang kita terima secara langsung saja," katanya

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas juga telah menerima paket bantuan sembako dan peralatan cuci tangan dari PT United Tracktor, pada Kamis (28/5/2020) dan dari PT Pipit Mutiara Jaya (PMJ) menyerahkan bantuan sebanyak 4.000 masker/Diposable Daily Protective masker, Sabtu (30/5/2020).

"Semua bantuan yang masuk dan keluar, sekecil apapun dicatat karena nantinya diakhir masa pandemi Covid-19 akan kita laprokan ke berbagai pihak, termasuk ke KPK juga," ungkapnya

Seluruh bantuan yang diterima langsung oleh Pemkot Tarakan dari berbagai kalangan. Dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang dicatat dengan rinci, pada tahap penerimaan dan pendistribusiannya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini