Sukses

Polri Siap Kawal Masyarakat Masuki Era New Normal

Argo mengimbau agar masyarakat memperhatikan cara berinteraksi saat new normal nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, Polri siap bekerjasama dengan masyarakat dan turut berperan aktif dalam memasuki era new normal di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Kita tidak bosan-bosannya memberikan edukasi di masyarakat berkaitan dengan kegiatan new normal, protokol kesehatan," tutur Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2020).

Argo menyebut, Polri mendukung penuh kebijakan yang diambil pemerintah dalam menangani bencana nonalam ini. Termasuk langkah memperketat kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat.

"Kepolisian akan humanis, dan represif adalah tindakan yang paling terakhir sekali," jelas dia.

Dia mengimbau agar masyarakat memperhatikan cara berinteraksi saat new normal nanti. Tetaplah rajin mencuci tangan dan bijaksana menggunakan masker.

"Tetap kita hidup tatanan kehidupan baru dengan hidup yang sehat," Argo menandaskan.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, pasien yang sembuh dan dinyatakan negatif dari virus Corona terus bertambah.

Dia menyebut, jumlah pasien Corona Covid-19 yang berhasil sembuh ada 298 orang pada hari ini, Selasa (2/6/2020),

"Yang sembuh meningkat 298, sehingga totalnya menjadi 7.935," ujar Yurianto melalui konferensi pers daring di Graha BNPB Jakarta, Selasa

Sementara itu, penambahan kasus positif Corona Covid-19 di Indonesia pada hari ini ada 609 orang. Sehingga total akumulatif ada 27.549 orang.

Kemudian, jumlah pasien meninggal dunia bertambah 22 orang. Dengan begitu, total akumulatif pasien Corona Covid-19 yang meninggal dunia sampai saat ini ada 1.663 orang.

Data update pasien Corona Covid-19 ini tercatat sejak Senin, 1 Juni 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.