Sukses

Lebaran Online, Ketum PAN: Bantu Pemerintah Atasi Kesulitan Rakyat Saat Corona

Zulkifli Hasan juga meminta para kader PAN dapat membuka lembaran baru usai dinamika kongres yang terjadi belum lama ini.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengingatkan kepada seluruh kader untuk terus membantu pemerintah mengatasi kesulitan rakyat selama pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Semua kader PAN di seluruh daerah, terlebih para anggota DPR RI dan DPRD untuk bersatu padu membantu pemerintah mengatasi persoalan Covid-19. Membantu kesulitan masyarakat dengan segala kemampuan yang ada," kata Zulhas saat gelaran silaturahmi lebaran online lewat teleconference, Kamis (28/5/2020).

Dalam halal bihalal online kloter 1 yang dihadiri legislatif wilayah Jawa dan Sumatera dengan jumlah sekitar 1200 itu, Zulhas menegaskan bahwa PAN merupakan mitra kritis yang konstruktif. Kritik kepada pemerintah untuk perbaikan, bukan untuk menjatuhkan pemerintah.

"Kondisi Covid-19 ini hendaknya tidak menghalangi atau menghambat kita untuk terus bekerja dan melakukan konsolidasi. Karena tidak terasa pemilu sudah tidak lama lagi," jelas dia.

Zulhas juga meminta para kader dapat membuka lembaran baru usai dinamika kongres yang terjadi belum lama ini. Soliditas menjadi kunci dalam upaya bersama membangun bangsa.

"Yang kita hadapi saat tidak ringan. Mari kita bersama-sama untuk membangun partai ini, untuk mewujudkan cita-cita partai yakni masyarakat yang adil dan makmur," tandas Ketua Umum PAN ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

24.538 Pasien Positif Covid-19

Sementara itu, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Jumlah itu mencapai angka 24.538 orang.

"Dengan demikian, jumlah pasien positif saat ini berjumlah 24.538  orang," ujar Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melalui konferensi pers daring di Graha BNPB Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Selain itu, Yuri menambahkan, ada penambahan pasien meninggal akibat Corona Covid-19 sebanyak 23 orang. Sampai saat ini, total akumulatifnya menjadi 1.496 orang.

Kemudian, jumlah pasien sembuh juga masih terus bertambah. Pada hari ini, bertambah 183 orang yang berhasil sembuh dan negatif Corona Covid-19.

Sehingga, total akumulatif pasien sembuh Corona Covid-19 sampai saat ini berjumlah 6.240 orang.

Data update pasien corona Covid-19 ini tercatat sejak Rabu, 27 Mei 2020 pukul 12.00 WIB hingga Kamis pukul 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.