Sukses

Rumah Sakit Terbakar, 3 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Petugas pemadam kebakaran, Kamrun Hasan mengatakan, kebakaran terjadi akibat sebuah pendingin ruangan atau AC meledak di Rumah Sakit Serikat.

Liputan6.com, Bangladesh - Kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit terkemuka di Bangladesh. Peristiwa yang terjadi pada Kamis (28/5/2020) ini menewaskan lima pasien rumah sakit.

Petugas pemadam kebakaran, Kamrun Hasan mengatakan, kebakaran terjadi akibat sebuah pendingin ruangan atau AC meledak di Rumah Sakit Serikat. Kebakaran itu terjadi pukul 9.48 malam waktu Bangladesh.

Selanjutnya, api dengan cepat menyambar ke unit lainnya. Kobaran api semakin membesar karena banyak barang mudah terbakar, seperti cairan pembersih.

"Lima orang tewas karena lemas. Tiga dari mereka yang meninggal adalah pasien covid-19. Dua lainnya bukan," katanya, dikutip dari AFP.

Sementara tu, seorang dokter mengatakan, pasien banyak yang panik saat kobaran api semakin besar. Bahkan, tim medis pun banyak yang stres.

"Kami sudah sangat stres di tempat kerja dan api hanya menambah sakit kepala kami," katanya, berbicara dengan syarat anonim.

"Alhamdulillah mereka mengendalikan api sebelum mencapai rumah sakit utama. Jika tidak, itu akan menjadi bencana," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keadaan Memburuk

Bangladesh merupakan negara yang sedang mengalami kondisi memburuk akibat virus corona. Dalam beberapa minggu terakhir, jumlah kematian mencapai 544 dan hampir 40.000 orang terinfeksi.

Pemerintah minggu ini memerintahkan sebagian besar rumah sakit milik pemerintah untuk merawat pasien covid-19. Sebelumnya hanya segelintir rumah sakit umum dan swasta yang mengobati virus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini