Sukses

Doni Monardo: Belum Ada Kepastian Kapan Vaksin Corona Diproduksi

Doni meminta agar seluruh pihak, termasuk masyarakat beradaptasi. Apalagi mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan, dan sebagainya.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo kembali menghimbau kepada masyarakat bahwa pandemi ini masih jauh dari kata selesai.

Dia pun menuturkan, belum mendapatkan kepastian kapan ada informasi bahwa vaksin telah berhasil ditemukan dan siap digunakan.

"Covid-19 ini belum akan berakhir. Dan kita pun belum mendapatkan kepastian kapan kiranya vaksin akan diketemukan," kata Doni saat konfrensi pers, di Jakarta, Senin (25/5/2020).

Dia mengingatkan, masyarakat masih perlu waktu lama untuk terus menyesuaikan dengan wabah pandemi ini.

"Oleh karenanya kita mungkin akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk sesegera mungkin menyesuaikan dengan wabah pandemi ini," ungkap Doni.

Karenanya, Doni meminta agar seluruh pihak, termasuk masyarakat beradaptasi. Apalagi mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan, dan sebagainya. 

"Kita dituntut untuk bisa beradaptasi, kita selalu dituntut untuk mengikuti protokol kesehatan," ungkap mantan Komandan Paspampres itu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Pasien Corona Per 25 Mei 2020

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan, per hari Senin (25/5/2020), ada penambahan 479 orang yang dinyatakan positif virus Corona.

"Sehingga totalnya menjadi 2.750 orang," ujar Yurianto melalui konferensi pers daring di Graha BNPB Jakarta, Senin (25/5/2020).

Tak hanya itu, Yurianto juga melaporkan, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari corona Covid-19 bertambah 240 orang. Dengan begitu, total akumulatif pasien sembuh dan dinyatakan negatif dari virus corona Covid-19 di Indonesia mencapai 5.642 orang.

Sementara itu, ada penambahan 19 pasien yang meninggal dunia ini akibat corona Covid-19. Sehingga total akumulatif kasus meninggal di Indonesia menjadi 1.391 jiwa. Data update pasien Corona Covid-19 ini tercatat sejak Minggu, 24 Mei 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.