Sukses

Pesan Jokowi Saat Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

Jokowi menambahkan, hari raya di tengah pandemi dapat menambah peluang untuk tiap muslim melaksanakan ibadah.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi meminta masyarakat, khususnya umat Islam memaknai Ramadan dan lebaran tahun ini dengan ketakwaan. Menurut dia, seorang hamba dinyatakan lulus ketika dapat menjadi lenih baik dan lebih taqwa setelah menjalani ibadah di bulan suci.

"Kita perlu istiqamah dalam menjalan amaliah ramadan dan melanjutkan amaliah di bulan berikutnya," kata Jokowi saat mengikuti Takbir Nasional secara Online yang disiarkan langsung dari Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu (23/5/2020).

Jokowi menambahkan, hari raya di tengah pandemi dapat menambah peluang untuk tiap muslim melaksanakan ibadah lain untuk menyambut idul fitri, seperti zakat fitrah dan memperbanyak sedekah.

Karenanya, dalam keadaan senang sedih berlimpah atau kekurangan, jika Allah benar menghendakinya dan umat bisa menerima dengan ikhlas dan taqwa, sesungguhnya kesulitan akan berbuah berkah, hikmah dan rejeki dan indah.

"Jaga tali persatuan dan kesatuan dan semoga allah senantiasa meridoi kita semua," tandas Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.