Sukses

Gugus Tugas: 26 Tenaga Medis di Papua Terpapar Covid-19

Dari puluhan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 sebagian sudah pulih dan dinyatakan sembuh, sedang lainnya masih menjalani perawatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua menyatakan, hingga saat ini sudah 26 tenaga medis di daerah itu terpapar Covid-19 dan sedang menjalani perawatan.

"Tenaga medis yang terjangkit Covid-19 berasal dari berbagai kalangan yakni dokter hingga tenaga laboratorium kesehatan," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua Silwanus Sumule seperti dikutip Antara, Jayapura, Jumat (22/5/2020).

Ia menjelaskan, tenaga medis yang terpapar itu tidak saja bertugas di Kota Jayapura tetapi ada yang dari Kabupaten Jayawijaya.

Diakuinya, dari puluhan tenaga kesehatan di Papua yang terpapar Covid-19 sebagian sudah pulih dan dinyatakan sembuh, sedang lainnya masih menjalani perawatan. 

Ia menjelaskan bahwa seperti halnya tenaga medis, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah dan saat ini seluruhnya tercatat 152 orang dari 568 orang yang terpapar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDP Berjumlah 808

Pasien positif tersebar di 12 dari 29 kabupaten dan kota yang ada di seluruh Provinsi Papua. Untuk PDP tercatat 808 orang dan ODP sebanyak 2.862 orang. 

Karena banyaknya warga yang masuk kategori ODP dan PDP maka diharapkan masyarakat dengan inisiatif atau sukarela melakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah terjangkit Covid-19 atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.