Sukses

Pemuda Muhammadiyah Sambut Baik Bantuan 1.000 Paket Sembako dari Erick Thohir

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Hukum dan Hak Asasi Manusia Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, Razikin menyambut baik program penyaluran bantuan paket sembako untuk 1.000 panti asuhan yang dilakukan Menteri BUMN, Erick Thohir. Dalam program tersebut, BUMN melibatkan 50 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lintas agama.

"Pak Erick Thohir ini tidak lahir dari tradisi pesantren, atau dari proses kaderisasi organisasi keagamaan, bukan pula lahir dari aktivisme yang kuat. Akan program-program dan kebijakan beliau mencerminkan nilai dasar dari ajaran agama, yakni nilai solidaritas kemanusiaan," ujar Razikin dalam keterangannya, Selasa (19/5/2020).

Razikin yang juga salah satu koordinator pembagian paket bantuan ini memastikan, pihaknya akan mengawal bantuan tersebut ke panti-panti asuhan yang tersebar se Jabodetabek.

"Kami kawal agar sesuai dengan tujuan awal dan perintah Pak Erick Tohir, bahwa bantuan tersebut diperuntukkan kepada mereka-mereka yang membutuhkan yakni anak yatim dan mereka yang terkena dampak kebijakan PSBB," kata Razikin.

Menurut Razikin, paket bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban panti asuhan di tengah pandemi virus corona dan peraturan PSBB. "Mereka cukup terharu dan tak lupa mengirim salam dan terima kasih kepada Pak Menteri BUMN," imbuh Razikin.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta. Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan ke 1.000 panti asuhan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

 

2 dari 3 halaman

Wujud Nyata BUMN

Dalam peninjauan tersebut, Menteri Erick Thohir didampingi dengan Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, melakukan pengecekan terhadap bantuan-bantuan yang akan didistribusikan. Dirinya juga menyempatkan berbincang dengan sejumlah petugas dan relawan.

Menteri Erick Thohir menyatakan, program yang dilakukan ini merupakan wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. Utamanya dalam pendistribusian ini adalah mereka yang berada di panti asuhan.

"Ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses distribusi bantuan berjalan dengan baik," kata dia dalam dalam keterangannya, Jumat (15/5).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: