Sukses

Mendes: Ada 12.829 Desa yang Sudah Cairkan Dana BLT

Dia menuturkan, dana BLT hari ini pun terus dilakukan. Bahkan ada istilahnya rombongan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyoroti Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Dia pun langsung meminta untuk menyederhanakan prosedurnya agar cepat turun ke masyarakat.

Terkait hal ini, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, mengatakan, sejauh ini sudah ada peningkatan desa yang menerima BLT.

"Alhamdulillah, sudah lumayan ada percepatan, dan hari ini data terbaru, BLT Desa yang sudah cair itu ada 12.829, jadi 24% dari total desa yang sudah disalurkan dana desanya. Jadi alhamdulillah lumayan percepatannya," ucap Abdul Senin (18/5/2020).

Dia menuturkan, hari ini pun terus dilakukan. Bahkan ada istilahnya rombongan.

"Rombongan itu satu Kabupaten menyalurkan 200 desa. Ada yang 150 desa, karena memang kita terus melakukan upaya-upaya percepatan," ungkap Abdul.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepala Daerah Diminta Membantu

Dia pun juga meminta kepada Kepala Daerah untuk ikut membantu, dan memudahkan hal ini.

"Dan meminta kepada Bupati, Wali Kota agar memberikan kemudahan di dalam prose penyaluran, termasuk fasilitasi. Itu juga yang menjadi komitmen dan harapan bapak Presiden," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.