Sukses

Kemensos Bagikan Bansos Presiden Tahap Pertama di Tangsel

Penyerahan bansos tersebut dilakukan oleh Sekjen Kemensos, Hartono Laras didampingi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan juga Forkopimda wilayah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan tahap pertama bantuan sosial (bansos) sembako dari Presiden di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bertempat di Balai Warga RW 08,Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Jumat (8/5/2020).

Penyerahan bansos tersebut dilakukan oleh Sekjen Kemensos, Hartono Laras didampingi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan juga Forkopimda wilayah tersebut.

Hartono Laras menjelaskan, penyaluran bansos sembako dari Presiden ini merupakan tahap pertama setelah DKI Jakarta. "Untuk bantuan sembako ini dimulai di tiga kelurahan terlebih dahulu. Yaitu Rempoa, Cirendeu, dan Pisangan, sisanya akan dilakukan ditahap kedua,"ungkapnya, Jumat (8/5/2020).

Hartono mencermati, Kota Tangsel sangat aktif untuk memverifikasi data terpadu kesejahteraan sosial, dari data tersebut juga, memudahkan pihaknya untuk menyalurkan bansos. Seperti untuk PKH sebanyak 7 ribu, bantuan nontunai sebanyak 12.182, ditambah 6.878 dan untuk bantuan sembako Presiden ini sebanyak 75.961.

"Kami berpesan jika ada yang tidak terdata atau masuk dalam bansos maupun PKH dan sebaliknya, bisa dievaluasi dan bisa diisi datanya kepada pihak terkait, jadi tidak perlu khawatir, karena pemerintah memiliki perhatian luar biasa untuk penanganan covid ini, "ujar Hartono.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlambat

Sementara, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengaku berterima kasih atas kehadiran langsung Sekjen dan Dirjen Kemensos dalam penyaluran jaring kesejahteraan sosial berupa bantuan sembako dari Presiden dalam penanganan Covid-19.

Dia pun memohon maaf atas keterlambatan ini. "Kami memohon maaf, dan berterimakasih kepada camat lurah, RT/RW yang terus memberikan pemahaman kepada warga," katanya.

Dia juga mengaku, sangat terbuka pada tahap pertama ini, bagi yang belum tercatat bisa menghubungi hotline dan tim verifikasi Dinas Sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemensos atau Kementerian Sosial adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan sosial.

    kemensos

  • Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.
    Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.

    Bansos